Jumat, 05 Agustus 2011

Lubang Raksasa di Tengah Kota

guetamala1Pernahkah Anda membayangkan, ada lubang sangat besar begitu saja menganga di depan Anda dan menelan Anda hidup-hidup? Betapa mengerikan...
guetamala1Pernahkah Anda membayangkan, ada lubang sangat besar begitu saja menganga di depan Anda dan menelan Anda hidup-hidup? Betapa mengerikan,
Tapi itulah yang terjadi di Guatemala. Sebuah lubang besar dengan kedalaman luar biasa, 100 meter vertikal dari permukaan laut, tiba-tiba menganga begitu saja, menelan sejumlah korban jiwa, puluhan rumah dan memaksa ribuan lainnya mengungsi dari kawasan setempat.

Peristiwa mengerikan yang terjadi di timur laut Guatemala pada 26 Februari 2007 itu konon akibat  tanah yang ambrol karena cairan saluran pembuangan yang terus menerus menggerus batu-batu di bawah permukaan jalan.

Bahkan, kedalaman lubang yang mencapai 330 kaki itu, disebut-sebut bisa 'menenggelamkan' patung Liberty yang 'hanya' memiliki ketinggian sekitar 150 kaki.

Bagaimana kalau hal ini terjadi di Indonesia,misalnya di Yogyakarta atau daerah lainnya yang terkenal mempunyai banyak sekali aliran sungai di bawah tanah ? Jangan sampai ada kota di Indonesia yang bernasib sama sepert “machu picchu” atau “chichén itzá”, yang karena kecerobohan masyarakatnya, akhirnya hanya tinggal kenangan bagi generasi beberapa puluh atau ratusan tahun mendatang. Hanya sebuah lubang yang tak terdeteksi sebelumnya. wallahualam.. semoga semua itu tidak akan terjadi.

Sumber:dari berbagai sumber

Berita Terkait ARISKU cek TKP GAN



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar