Jumat, 19 Agustus 2011

Hobi Belajar Fisika, Pria Ini Coba Bikin Bom Atom

http://3.bp.blogspot.com/_W1i19NQBibk/TVKyLMjqTvI/AAAAAAAAACo/If1E2GSiCTg/s1600/bom-nuklir-01.jpg
Seorang pria Swedia ditahan kepolisian karena berusaha untuk membuat bom atom di dapurnya dengan mengatakan bahwa itu adalah hobinya.
Richard Handl mengatakan bahwa dia memiliki bahan radioaktif adium, americium, dan uranium, di dalam apartemennya... Polisi pun menangkap pria berusia 31 tahun tersebut, karena memiliki bahan nuklir ilegal.

Handl mengatakan bahwa dia sudah tiga bulan ini mencoba untuk membuat reaktor nuklir di rumahnya dan membuat blog mengenai pembuatan bomnya tersebut. Dia bahkan mengatakan bahwa dia telah membuat kompornya meleleh dengan bom buatannya itu.

"Saya selalu tertarik dengan bidang fisika dan kimia. Saya hanya ingin tahu apakah bisa membelah atom di rumah," ujarnya seperti dilansir Telegraph, Kamis (4/8/2011).



http://lh5.ggpht.com/_iRCt-m6tg6Y/SfNPq5q6ziI/AAAAAAAAHKk/nVmBxi5XwtI/bom-nuklir-03.jpg



Handl pun kini harus digelandang ke kantor polisi karena dianggap membahayakan, dia bisa dijatuhi hukuman selama dua tahun penjara.

Meski polisi tidak mendeteksi adanya tingkat bahaya radiasi, tetap saja eksperimen yang dilakukannya dianggap bisa mencelakakan.(rhs)



http://thechive.files.wordpress.com/2009/11/web-asian-rocket.jpg?w=500&h=412

Sumber : http://www.klikunic.com




Berita Terkait ARISKU cek TKP GAN



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar