Kamis, 11 Agustus 2011

Pohon Natal Di Luar Angkasa

Hubble Temukan Pohon Natal di Luar Angkasa
Teleskop luar angkasa Hubble menangkap sebuah citra mirip pohon Natal yang dikelilingi cahaya bintang di sekitarnya.
Beberapa pengamat ada yang menyebutkan, bagian lain dari citra tersebut terlihat seperti karangan bunga bundar yang biasa menjadi asesoris perayaan Natal. Ada pula yang menyebutkan citra tersebut mirip seperti Sinterklas...
Citra tersebut ditemukan saat teleskop Hubble mengobservasi sekumpulan bintang muda yang disebut R136. Kumpulan bintang ini baru berusia beberapa juta tahun dan menghuni Doradus Nebula, sebuah bagian di luar angkasa yang relatif dekat dengan satelit galaksi Bima Sakti bernama Awan Magellanic Besar. Demikian keterangan yang dikutip dari Space.

Dalam hasil foto tersebut, ratusan bintang terang berwarna biru terang dikelilingi oleh lingkaran debu awan hangat berwarna jingga terang.

Lukisan angkasa penuh warna itu membentuk citra raksasa sebuah karangan bunga bundar dengan taburan permata berkilau. Pada bagian tengah lingkaran tersebut, nampak bayangan gelap berbentuk pohonNatal.

Astronom lain menyebutkan, jika citra tersebut diputar 90 derajat searah jarum jam, tampilannya akan menyerupai wajah berjanggut mirip Sinterklas.

Meski tidak bisa dipastikan benar atau tidaknya 'penampakan' citra ini berkaitan dengan kedatangan Natal, namun yang jelas kemunculan lukisan alam yang luar biasa ini mengajarkan para ilmuwan untuk menggali apa yang tengah terjadi di atas sana. Gambar ini diambil oleh kamera Wide Field Camera 3 yang meneropong pada jarak 100 tahun cahaya atau 10 triliun km.
sumber:http://reallife65.blogspot.com/2009/12/pohon-natal-ditemukan-di-luar-angkasa.html

Berita Terkait ARISKU cek TKP GAN



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar