Jumat, 19 Agustus 2011

Ada-Ada Saja,,,, Ini Nich Motor Terpanjang di Dunia

Kelakuan para pecinta otomotif memang ada-ada saja. Lihat saja kelakuan seorang pria yang membuat sebuah motor dengan panjang 22 meter dan bisa diduduki oleh 25 penumpang ini..

Pria asal Licolnshire, Inggris bernama Colin Furze ini dengan susah payah mau membangun motor tersebut. Kini, motor hasil kreasi tukang ledeng tersebut sudah diambang pengakuan dunia untuk segera dinobatkan sebagai motor terpanjang di dunia.


Untuk menciptakannya, Furze memodifikasi sebuah motor bermesin 125 cc yang dimodifikasi di sana-sini hingga memanjang.


Suspensi motor ini serta rangka yang dibuat dari bahan aluminium dibuat sedemikian rupa hingga akhirnya bisa kuat membawa 25 orang penumpang.

“Saat pertama kali memang membawanya sangat sulit dan di kecepatan rendah hampir mustahil membuat motor ini tetap bisa dikendalikan,” ujarnya seperti detikOto kutip dari Daily Mail, Sabtu (30/7/2011).

“Tapi ketika sudah berjalan, segalanya jadi lebih mudah meski lenganmu harus bekerja ekstra untuk mengendalikan stang yang berat,” tambahnya lagi.

“(Motor) ini sangat sulit dikendalikan dan membutuhkan usaha keras untuk membawanya jalan, karena kamu membutuhkan jalan 6 ruas untuk berbelok. Sepertinya ini memang benar-benar dibuat untuk jalanan zaman Romawi,” papar
Furze.

Lebih lanjut Furze mengungkapkan kalau motor ini dia bangun bersama 3 orang rekannya di belakang rumah. Kini berkat kerja kerasnya itu Furze sedang menunggu pengakuan dari Guinness World οf Records.

Bukan apa-apa, berbekal tubuh yang mengular sepanjang 22 meter tersebut, motor buatan Furze ini memang berpotensi besar diakui sebagai motor terpanjang di dunia.

Karena motor terpanjang yang saat ini tercatat di Guinness World οf Records hanyalah sepanjang 14 meter saja.

Apalagi, Furze juga telah membuat video tentang motor ini dan bagaimana dia mengemudikannya. Bila aturan di Guinness World οf Records mengharuskannya berjalan sejauh 100 meter, Furze sanggup membawa jalan motornya ini hingga 1,6 km jauhnya.

Sumber Asli : KLIK DI SINI

Berita Terkait ARISKU cek TKP GAN



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar