Rabu, 17 Agustus 2011

Jagat Aneh : Pria Terpendek di Dunia


KOLOMBIA - Edward Nino Hernandez tak ubahnya seperti pria Kolombia berusia 24 tahun lainnya. Dia menyukai musik reggae dan bermimpi memiliki mobil. Tetapi satu yang membuat dirinya berbeda adalah tinggi badannya...
Dengan tinggi hanya 70 centimeter dan berat sekira 10 kilogram, Nino dianggap sebagai pria terpendek di dunia. Secara resmi Nino telah dinyatakan sebagai manusia terpendek oleh Guinnes World Records.
"Tinggi badannya tidak pernah bertambah lagi sejak berusia dua tahun," ungkap ibunda Nino seperti dikutip Associated Press, Selasa (7/9/2010).
Sebelumnya gelar manusia terpendek di dunia dipegang oleh He Pingping dari China. Pingping lebih tinggi 4 centimeter, namun ia meninggal pada 13 Maret lalu. Guiness berhasil menemukan Nino tidak lama setelah kematian Pingping.
Gelar yang dipegang Nino ini diperkirakan tidak akan berlangsung lama. Khagendra Thapa Magar dari Nepal diperkirakan akan mengambil alih gelar Nino ini saat dirinya berusia 18, pada 14 Oktober mendatang. Tinggi Magar hanya 56 centimeter, dan Guinness akan mencatatnya sebagai remaja terpendek di dunia.
(faj)
Sumber Berita : OkeZone.Com

Berita Terkait ARISKU cek TKP GAN



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar