Selasa, 16 Agustus 2011

Rumah unik yang bisa muter


rotating hse1 Rumah unik yang bisa muter

Di Oz Australia terdapat sebuah rumah unik yang bisa muter sampai 360°. Rumah itu dikenal dengan nama: Rotating House. Rotating House adalah rumah yang berbentuk oktagon (segi delapan) dengan diameter 3 m, dengan dinding eksterior sebagian besar kaca dan baja. Di kontrol oleh Komputer yang mampu melakukan 360° rotasi, terjadi di sekitar pusat/ inti rumah...

Apa yang sangat mengesankan dengan rumah unik ini adalah fakta bahwa mekanisme yang digunakan dalam struktur cukup sederhana yaitu : 200-ton central bearing (bantalan pusat), 32 outrigger wheels (cadik roda) dan dua motor listrik berkekuatan 500-watt yang melekat pada gearbox dan roda penggerak. Selain itu, tampaknya tidak memerlukan biaya lagi untuk membangun rumah konvensional dengan ukuran dan fitur yang hampir sama dengan rumah-rumah kebanyakan. Hal ini juga menarik untuk dicatat bahwa pemilik rumah yang dibiayai oleh Credit Union setempat sebagai standar bank-bank tidak mau atau tidak mampu “mendapatkannya”.
Untung rumah unik ini bukan dijadikan rumah makan, bisa-bisa selesai makan kita pada langsung muntah kekocok puterannya.

Berita Terkait ARISKU cek TKP GAN



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar