Jumat, 19 Agustus 2011

Ratu Kecantikan ini Berusia 100 Tahun

Ratu kecantikan umumnya wanita muda berwajah cantik dan bentuk tubuh aduhai. Tetapi, Felma Schrimshire mengenakan tiara kemenangan sebagai ratu kecantikan di usianya yang ke-100...
Felma yang menjadi perawat selama perang dunia II, mengantongi predikat nomor satu dalam lomba kecantikan di sebuah rumah jompo Alabama.


Selama kontes, Felma menggunakan nama panggung Ms Andalusia Manor. Dia berhasil mengalahkan sembilan orang finalis lainnya. "Ini sesuatu yang menyenangkan," ucap Schrimshire kepada situs
oanow.com.

"Semua orang berdandan cantik, manis serta saling memuji. Ini sesuatu yang sangat hebat. Saya tidak tahu cara lain untuk mengungkapkannya," ungkapnya.
Wanita yang murah senyum ini lantas mengisahkan sebagian perjalanan hidupnya. Selama perang, Schrimshire bertugas membantu dokter bedah. "Saya mendaftar ke Angkatan Darat seorang diri karena suami saya tak bisa dengan alasan kesehatan. Tidak banyak perempuan di militer saat itu. Saya berhenti satu tahun berikutnya," ucapnya mengenang kisah masa lalunya.

Setelah kematian sang suami, Schrimshire pindah ke Alabama, tepatnya di Andalusia Manor. Di tempat saudara perempuannya inilah Schrimshire menghabiskan waktu mempelajari Alkitab.


Menurut Yohanes Matson dari rumah jompo Alabama, keramahan dan kehangatan Schrimshire membuatnya menjadi juara. "Dia benar-benar melambai kepada penonton dan memberi hormat di ketiga bagian penonton. Penampilannya juga sangat hidup di atas panggung," katanya mengenai penampilan Schrimshire.


"Saya pikir, semua orang termasuk juri memiliki penilaian yang tepat," ucapnya. (umi)

Berita Terkait ARISKU cek TKP GAN



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar