Selasa, 16 Agustus 2011

Karena Facebook Diancam Hukuman 15 tahun Penjara


img1 Karena Facebook Diancam Hukuman 15 tahun Penjara

Lelaki berusia 19 tahun asal detroit ditahan Polisi atas tuduhan berhubungan seks dengan gadis berumur 13 tahun yang dikenalnya melalui Facebook.
Penangkapan terjadi setelah ibu gadis itu membuka lemari kamar tidur putrinya hari Minggu malam dan menemukan sepasang mata yang terkejut menatapnya : Pria berumur 19 tahun...
"Aku berkata," Siapa kau?! ’Dan ia memandang dirinya, "kata Ibu berumur 32 tahun tersebut .
Donald Hunter (19) itu ditahan di Wayne County Jail setelah jaksa menyetujui surat perintah penahanan dengan dua tuntutan kejahatan tingkat tiga perilaku kriminal seksual , dikenai ancaman hukuman sampai 15 tahun penjara, kata juru bicara Kepolisian Detroit, John Roach.
Gadis 13 tahun tersebut memberitahu para penyelidik mereka berhubungan seks di kamar tidur , di mana ia menyembunyikan kekasihnya Sabtu malam dan Minggu sampai ibunya menemukan Hunter dan menahannya sampai polisi datang.
Ibu gadis itu deangan marah menjelaskan bahwa ia berusaha untuk menghentikan hubungan tersebut setelah pasangan itu bertemu secara online tahun lalu dan dia berpikir anak itu hanya berumur 15 Tahun. Dia memutus layanan Internet putrinya , mematikan ponsel gadis itu dan menariknya pindah sekolah.
gadis itu mengatakan Hunter sebagai pacar pertamanya.
"(Saya harap) aku bisa disalahkan untuk itu dan ia tidak pergi ke penjara," kata gadis itu dengan tenang.
Dia bilang dia percaya ibunya bersumpah untuk mengirimnya ke biara. "Saya mengerti. Dia benar. "
Kasus ini kmbali melambai-lambaikan bendera peringatan tentang anak-anak yang menggunakan Internet dan situs seperti Facebook dan MySpace.
"Kasus ini mengilustrasikan bahwa kita harus rajin memantau apa yang anak-anak kita lakukan di Web," kata Jaksa Kym Worthy.
Kepala Kepolisian Detroit Warren Evans mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa seorang anak yang diperbolehkan untuk menggunakan internet harus berbagi password e-mail dan account jaringan sosial kepada orangtua mereka.
Birmingham psikolog Aldona M. Valivonis, yang mengkhususkan diri dalam prilaku remaja, kata Facebook memberikan pengguna kemampuan untuk membuat orang yang mereka ingin menjadi – akurat atau tidak.

Berita Terkait ARISKU cek TKP GAN



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar