Sabtu, 06 Agustus 2011

Malam Tahun Baru 2011, 1000 Burung Jatuh Secara Misterius

Burung Jatuh Secara Misterius
Burung Jatuh Secara Misterius
Malam pergantian tahun diwarnai dengan kejadian fenomenal di Beebe, sebuah kota kecil di Arkansas, AS. Sekitar satu setengah jam sebelum memasuki tahun 2011 (waktu setempat), ribuan burung tiba-tiba jatuh dari langit di seantero kota tersebut. Sebagian besar mati karena menghantam tanah...


Burung jatuh malam tahun baru 2011 hampir seluruhnya berasal dari satu jenis, yakni burung blackbird sayap merah (Agealaius Phoenecius), meskipun terdapat pula jenis lain seperti bebek.
Seorang warga bernama Stephen Bryant memberi kesaksian tentang peristiwa tersebut. “Jutaan burung blackbird beterbangan di wilayah ini setiap malam. Kita bisa melihat ke langit dan yang terlihat hanyalah langit yang hitam karena burung-burung itu. Lalu, tadi malam, sekitar pukul 10.30, saya keluar dan melihat burung-burung itu berjatuhan.” katanya.
Sementara warga lain, Melissa Weatherly, mengatakan bahwa hal tersebut benar-benar ‘mengerikan’. “Bahkan kita tidak akan bisa menyetir di jalan tanpa melindas ratusan burung yang tergeletak. Benar-benar buruk, saat burung jatuh tersebut menimpa kita” katanya.
Fenomena aneh ini membuat departemen terkait setempat siaga dan segera menurunkan personelnya pada pagi hari setelah kejadian itu. Dengan berbekal masker gas dan baju pelindung, para personel tersebut segera membersihkan jalanan dari bangkai burung-burung blackbird tersebut.
Sampai saat ini, evakuasi terhadap penduduk kota Bebee dan Arkansas belum dilakukan, karena penelitian yang dilakukan oleh departemen kualitas lingkungan Arkansas (ADEQ) tidak menemukan adanya zat beracun atau berbahaya di udara sekitar daerah tersebut.
Penyebab kejadian ini masih misterius, namun untuk menenangkan warga, departemen terkait membeberkan hasil asumsi mereka mengenai jatuhnya brung-burung tersebut, di antaranya karena petir, stress, hujan es di ketinggian atau terkejut karena kembang api tahun baru.
Saat ini, bangkai 65 burung telah dikirim ke Laboratorium Arkansas Livestock and Poultry Commission dan Laboratorium National Wildlife Helath Center di Madison, Wisconsin untuk diteliti.

Berita Terkait ARISKU cek TKP GAN



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar