Kamis, 29 September 2011

Waduh, Ada Domba Nyasar Diatas Rumah

Ini adalah satu momen aneh dimana dua mobil pemadam kebakaran dipanggil bukan untuk menyelamatkan rumah yang mengalami kebakaran tapi untuk menyelamatkan domba yang terjebak di atap rumah..


Seorang warga melakukan panggilan melalui 999 setelah menemukan makhluk itu bertengger di atas genteng rumah di desa terpencil Pontycymer, South Wales, Inggris.

Tim pemadam kebakaran dari Bridgend Fire and Rescue Service menghabiskan waktu selama 40 menit untuk menurunkan domba yang sedang nongkrong di rumah bertingkat tersebut dengan menggunakan alat bernama Large Animal Rescue.



Sang pemilik rumah bernama Claire Walters, 38 tahun, sempat memotret drama penyelematan seekor domba dari atap rumahnya itu pada Sabtu sore, 18 Juni 2011.

Walters mengatakan, "Aku sedang duduk di ruang tamu menonton televisi, tiba-tiba aku mendengar suara dari luar di jalanan.


"Ketika aku pergi ke luar dan menghadap ke depan rumahku, aku melihat ke arah atap dan ada domba berdiri di sana."


Seorang juru bicara untuk Bridgend Fire and Rescue Service mengatakan domba tersebut naik ke atap dengan memanjat sebuah garasi yang terletak di bagian belakang teras rumah.


"Kami belum pernah menangani sesuatu seperti itu sebelumnya, meskipun kami telah menemukan domba di beberapa tempat sulit.


"Domba itu berlari maju mundur di atap, tapi akhirnya ia harus menyadari ada banyak petugas pemadam kebakaran di sana yang mencoba untuk menurunkannya ke bawah. Jadi dia pikir, sebaiknya aku turun saja," katanya.



Juru bicara pemadam kebakaran menambahkan bahwa domba yang tersesat di atap itu kondisinya baik-baik saja dan tidak terluka dalam petualangannya.


"Ini pastinya satu panggilan yang menarik, bukan tempat yang anda harapkan untuk menemukan domba, benar-benar lucu," tambahnya. "Ini menceriahkan akhir pekan kami, itu sudah pasti."

Berita Terkait ARISKU cek TKP GAN



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar