Jumat, 08 Juli 2011

Memberi Password Pada Folder Dengan My Lockbox

Sistem operasi Windows tidak menyediakan fitur untuk melindungi suatu folder dengan password. Hal ini dapat menimbulkan masalah, karena banyak sekali orang yang berbagi komputer dengan orang lain. Bahkan terkadang mereka semua menggunakan user account yang sama sehingga seluruh file yang ada dapat diakses oleh semua orang. Dalam kondisi seperti ini, seseorang dapat saja tanpa sengaja menghapus file penting milik orang lain tanpa menyadarinya....

Untuk keamanan, orang-orang yang berbagi komputer sebenarnya tidak harus memiliki user account masing-masing. Mereka hanya perlu satu folder yang dapat mereka gunakan untuk menyimpan file-file penting mereka dengan aman. My Lockbox adalah aplikasi untuk Windows yang dapat melindungi suatu folder dengan password untuk keamanan. Aplikasi My Lockbox ini dapat digunakan di komputer yang memakai sistem operasi Windows XP, Vista, dan Windows 7. Tersedia versi gratis dari aplikasi ini, namun versi gratis ini hanya dapat melindungi satu folder saja dalam sebuah komputer.
Dengan aplikasi My Lockbox suatu folder dapat dilindungi, dan dapat dibuka kembali saat dibutuhkan. Kita bahkan dapat membuat aplikasi-aplikasi lain tidak dapat mengakses folder yang kita pilih. Beberapa fitur lain yang dimiliki My Lockbox adalah hotkey untuk membuka control panel dengan cepat, perlindungan password yang efektif, intant protection, dan masih banyak lagi.
Walaupun sangat bermanfaat, aplikasi semacam My Lockbox ini tidak akan pernah menjadi sebuah aplikasi yang populer dan banyak digunakan. Akan lebih baik seandainya Windows sebagai sistem operasi yang paling banyak digunakan di dunia menyediakan fitur perlindungan folder semacam ini sebagai fitur standar.
Jika anda menggunakan sebuah komputer bersama-sama dengan orang lain dengan user account yang sama, ada baiknya anda memanfaatkan aplikasi My Lockbox ini. Setidaknya aplikasi ini dapat membantu untuk melindungi privasi anda dari gangguan orang-orang yang usil.

 

Berita Terkait ARISKU cek TKP GAN



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar