Minggu, 10 Juli 2011

7 Mitos Tentang Rokok

Foto: Corbis Mitos 1: Merokok membuat kita terlihat seksi. Paling tidak, itulah imej yang ingin dibentuk oleh industri tembakau kepada Anda. Merokok dapat menyebabkan kerutan-kerutan dalam, dan gigi akan menguning karena telah merokok dalam waktu lama. Merokok juga dapat menyebabkan osteoporosis. Ada Fakta, perempuan yang merokok memasuki masa menopause pada umur yang lebih muda daripada perempuan yang tidak merokok. Mitos...


Merokok
Foto: Corbis
Mitos 1: Merokok membuat kita terlihat seksi.
Paling tidak, itulah imej yang ingin dibentuk oleh industri tembakau kepada Anda. Merokok dapat menyebabkan kerutan-kerutan dalam, dan gigi akan menguning karena telah merokok dalam waktu lama. Merokok juga dapat menyebabkan osteoporosis. Ada Fakta, perempuan yang merokok memasuki masa menopause pada umur yang lebih muda daripada perempuan yang tidak merokok.
Mitos 2: Jika saya berhenti, maka berat badan saya akan naik.
Hal itu mungkin saja, tetapi masih banyak cara yang tidak merusak untuk menurunkan berat badan. Kebanyakan orang bertambah berat badannya tidak lebih dari 10 pound (4,5 kg). Beberapa pengobatan yang biasanya digunakan untuk membantu berhenti merokok, juga bisa digunakan untuk menghambat penambahan berat badan.
Mitos 3: Saya akan berhenti ketika saya hamil.
Akan lebih sulit bagi Anda untuk hamil jika Anda merokok, sebab merokok merupakan penyebab utama ketidaksuburan. Perempuan yang merokok akan meningkatkan resiko keguguran dan komplikasi selama masa kehamilan. Dan perlu usaha beberapa waktu untuk benar-benar berhenti merokok, maka kesempatan Anda berhasil berhenti merokok lebih baik jika Anda lebih dini memulainya.
Mitos 4: Satu rokok tidak akan merugikan.
Jelas akan sangat merugikan Anda. Setiap rokok yang Anda hisap akan mengurangi hidup Anda semenit dan membawa Anda pada kecanduan nikotin. Dan jika Anda merokok di muka umum, Anda akan mengganggu mereka, khususnya jika mereka memiliki asma, penyakit jantung atau penyakit alergi.
Mitos 5: Saya masih muda, Saya akan berhenti beberapa tahun lagi.
Hampir semua perempuan dewasa yang merokok dimulai ketika masih remaja. Kebanyakan remaja yang merokok setiap hari tidak berharap akan terus merokok, tetapi kebanyakan tetap merokok lima tahun kemudian.

Mitos 6: Saya merokok rokok yang ringan, sehingga itu tidak terlalu buruk.
Dalam situs WebMD.com, The Centers for Disease Control and Prevention mengatakan, rokok yang seringkali disebut rokok ‘ringan/light’ memiliki kandungan unsur-unsur yang sama dengan rokok yang biasa, termasuk timah, amonia, benzene, DDT, gas butan, karbon monoksida, arsenik, dan polonium 210.

Mitos 7: Kanker payudara adalah pembunuh nomor satu bagi perempuan.
Bukan. Pembunuh nomor satu bagi perempuan tetaplah kanker paru-paru. Meningkatnya jumlah kematian karena kanker paru-paru secara langsung berhubungan dengan meningkatnya kadar merokok pada perempuan. Juga, faktor resiko utama pembunuh nomor satu dari semua jenis penyakit bagi perempuan – penyakit jantung – adalah merokok.

Berita Terkait ARISKU cek TKP GAN



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar