Kamis, 28 Juli 2011

Kadal Seperti Ular

http://4.bp.blogspot.com/-VhAjV8azL04/Tbprx2UQmoI/AAAAAAAAEFM/KasspBG2I-8/s1600/Burton.jpg

Buat anda yang bukan seorang penggemar reptil, mungkin anda akan terkecoh dengan reptil yang satu ini. Saya yakin begitu anda melihatnya anda akan langsung mengatakan bahwa hewan ini adalah ular. Wajar saja memang, karena memang kadal yang satu ini mempunyai bentuk sayang sama seperti ular, yaitu mempunyai bentuk tubuh yang panjang...



Namanya Kadal pensil, nama latinya Lianis burtoni. Meski tampak seperti ular, ia tidak agresif. Hewan ini tidak bisa melilit dahan seluwes ular pada umumnya, ciri lain hewan ini ialah memiliki kelopak mata sehingga hewan ini bisa berkedip, sedangkan ular tidak.

Di toko hewan Indonesia, kadal ini sering disebut ular pensil atau kadal pensil, karena bila diluruskan bentuk tubuh dan kepalanya yang lancip seperti pensil. Punggungnya memiliki warna cokelat dengan beberapa garis gelap memanjang.

Kadal ini sangat langka, maka jangan heran ika banyak sekali kolektor yang mencarinya. selain jinak dan lucu, hewan satu in juga tak terlalu memerlukan perawatan khusus yang rumit, makanannya pun banyak dijumpai di pasar hewan peliharaan seperti jangkrik, ulat, dan laron.

Berita Terkait ARISKU cek TKP GAN



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar