Selasa, 05 Juli 2011

Dikira Ada Tumor di Otak, Eh… Ternyata Ada Cacing!

operasiRita Uli Hutapea – detikNews
***
Arizona – Seekor cacing membuat tim dokter AS terkaget-kaget. Hewan itu ditemukan di dalam otak seorang wanita!
Kejadian mengejutkan ini terjadi di Arizona, AS seperti diberitakan MyFOXPhoenix. com, Sabtu (22/11/2008) .
Temuan tak biasa itu ditemukan saat para dokter sedang.......

mengoperasi Rosemary Alvarez. Wanita itu diduga memiliki tumor di dalam otaknya. Dia mengalami mati rasa pada lengannya dan penglihatan buram.
Sebelumnya, wanita itu telah dua kali masuk kamar operasi dan menjalani CT scan. Namun dokter belum mengetahui penyakitnya. Tapi ketika dokter mengamati dengan seksama hasil MRI, terlihat sesuatu yang sangat mengganggu.
“Begitu kami melihat MRI, kami sadar ini sesuatu yang tidak baik,” kata ahli bedah syaraf Dr Peter Nakaji. Para dokter mengira sesuatu di dalam otak Rosemary tersebut adalah tumor.
Wanita itu pun dioperasi untuk menjalani pengangkatan tumor. Namun betapa kagetnya Nakaji ketika mengoperasi Rosemary. Nakaji bahkan tertawa tertahan di meja operasi.
“Saya yakin ini respons yang sangat aneh bagi orang-orang di ruang operasi,” kata Nakaji mengenai dirinya yang menahan tawa. “Tapi karena saya sangat senang mengetahui kalau itu bukan sesuatu yang mengerikan,” imbuhnya.
Para dokter pun mengangkat cacing tersebut. Mereka yakin pasien tak akan lagi mengalami gangguan kesehatan.
Tak ada yang tahu bagaimana cacing itu bisa masuk ke otak Rosemary. Namun para dokter mengatakan, cacing bisa masuk dari daging yang kurang matang atau karena tidak mencuci tangan setelah menggunakan toilet.
Rosemary yang kini sehat dan telah kembali beraktivitas seperti semula, memetik pelajaran dari kejadian itu. “Cuci tangan Anda, cuci tangan Anda,” ujarnya mengingatkan.
(ita/ita)

Berita Terkait ARISKU cek TKP GAN



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar